Momentum Natal Yapenkris Nehemia Gandeng Sekolah Kristen Lakukan Penanaman Anakan Pohon

Ketua Yapenkris Nehemia Pdt. Lintje Pellu, Ph.D pose bersama pengurus maupun kepala sekolah kristen saat melakukan penanaman anakan pohon di halaman sekolah
Ketua Yapenkris Nehemia Pdt. Lintje Pellu, Ph.D pose bersama pengurus maupun kepala sekolah kristen saat melakukan penanaman anakan pohon di halaman sekolah

KUPANG – Momentum Natal, Yayasan pendidikan Kristen (Yapenkris) Nehemia menggandeng sekolah-sekolah kristen untuk melakukan penanaman pohon.

Syukuran Natal 2022 dan tahun baru 2023, tidak saja di meriahkan secara mewah tapi juga melakukan reboisasi dengan menanam pohon-pohon.

Menanam pohon sebagai wujud dari mensyukuri natal 2022 dan tahun baru 2023.

Hal ini disampaikan Sekertaris Panitia, Eduard Lomi Ga yang juga merupakan Kepala SMK Kristen 1 Kupang dalam laporan panitia natal di Gereja GMIT Silo Naikoten, Jumat (14/1).

Selain itu, masih dalam laporan panitianya mengatakan bahwa tujuan dari penanaman ini, ada 3 hal.

“ Pertama sebagai Kampanye untuk mencintai lingkungan, kedua, Gerakan Tanam Air dan ketiga Mengurangi dampak dan resiko bencana serta mengembalikan alam dan Ciptaan Tuhan yang telah rusak,” ujar Eduard Lomi Ga.

Saat ini, Pengurus Yapenkris Nehemia mengandeng komunitas sekolah Kristen melakukan penanaman anakan pohon dalam rangka  merawat kupang hijau di Kota Kupang.

“ Sekolah Kristen yang digandeng Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) Nehemia seperti SMP Kristen, SMA Kristen 1, SMA Kristen 2, SMK Kristen 1 dan SMK Kristen 2 Kupang,” kata Dia.

Penanaman ini dilakukan di Kompleks Kristen (Anggur) Naikoten tanaman yang ditanam seperti anakan  Jambu Kristal, Ketapang Kecana dan Sirsak.

Anakan tanaman Jambu Kristal, Ketapang Kecana dan Sirsak  di peroleh dari Balai DAS.

Yapenkris Nehemia Mulai Dengan Gerakan Cinta Bumi

Sementara Ketua Yapenkris Nehemian Pdt. Lintje Pellu, Ph.D yang juga Dosen FKIP UKAW Kupang mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari mencintai bumi.

Selain itu, penanaman tanaman ini juga mengajarakan siswa memelihara, mencintai alam  dan lingkungan yang diberikan Tuhan dengan membersihkana lingkungan sekolah.

Begitu juga disampaikan Sekertaris Yapenkris Nehemia Melkias Manggoa yang juga Dosen FKIP UKAW Kupang mengatakan Tujuan dari penanaman ini merawat semangat Gerakan Kupang Hijau.

“ Merawat Kupang Asri, Kupang yang segar dan Nyaman khususnya di kompleks sekolah Kristen,” kata Dia.

Lanjut Manggoa, sebagai kota kasih, sekolah kristen harus menunjukkan keteladanan, termasuk didalamnya mencintai lingkungan.

Hadir dalam penanaman pohon dalam rangka peringatan Natal 2022 dan tahun baru 2023, selain Ketua dan Sekertaris Yapenkris, turut hadir Wakil Ketua Yapenkris Nehemia yang juga sebagai Ketua Majelis Jemaat GMIT Paulus Kota Kupang, Pdt. Betsheba Fanggidae Nunuhitu.

Bendahara Yapenkris Nehemia, Stofinson Taopan-Fointuna serta seluruh staff Yapenkris Nehemia.

Selain pengurus dan staf Yapenkris Momentum tersebut dihadiri juga para kepala sekolah Kristen.

Kepala Sekolah SMP Kristen 1 Kupang, Eli Lobo, Kepala SMA Kristen 1 Kota Kupang, Jerli Neolaka, Kepala SMK Kristen 2 Kota Kupang, Yan Pesumain, Kepala Sekolah SMA Kristen 1 Kota Kupang.

Selain itu, hadir juga dewan guru dari sekolah-sekolah Kristen dan juga siswa-siswi sekolah Kristen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *