Desa Kiuoni Jadi Tuan Rumah Peringatan HUT RI Ke-76 Tingkat Kecamatan Fatuleu

  • Bagikan
Foto bersama usai hut ri ke 76
Foto bersama usai HUT RI ke 76 tingkat kecamatan Fatuleu di Desa Kiuoni

KIUONI, SN  – Dalam memperingati HUT RI ke-76, Desa Kiuoni menjadi tuan rumah pelaksanaan pesta kemerdekaan tingkat Kecamatan Fatuleu.

Camat Fatuleu, Roni M Na’atonis memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 tersebut.

Pelaksanaan upacara di Desa Kiuoni dalam suasana kesederhanaan berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Camat Fatuleu Roni M. Na’atonis usai upacara HUT RI ke-76 mengatakan sesuai Instruksi Pemkab Kupang pelaksanaan upacara dilaksanakan secara sederhana.

Baca Juga:  Wakil Bupati Kupang Resmikan Jaringan Perpipaan Mata Air Oetulu Desa Oebola

Mengingat saat ini masih ada pandemi covid-19, maka upacara di tingkat kecamatan juga jumlah peserta terbatas.

Yang lebih utama adalah, kata Na’atonis bagaimana kita memaknai hari kemerdekaan tahun ini untuk tetap optimis melewati pandemi Covid-19.

Melewati pandemic ini menuju masyarakat yang tangguh dan tetap tumbuh sesuai tema HUT RI ke-76 tahun ini.

Dia berharap, upacara di tingkat kecamatan seluruh desa di Kecamatan Fatuleu yang dilaksanakan di Desa Kiuoni semua desa dapat mengisi kemerdekaan.

Baca Juga:  Eurico Guterres Pimpin Upacara HUT RI Ke-76 Bersama Pejuang Eks Timor-Timur

“Pandemi memang sangat terasa, namun optimis dalam mendukung program Pemkab Kupang harus ditingkatkan,” pungkas mantan Sekcam Amarasi Barat ini.

Anggota DPRD Kabupaten Kupang Otniel Abia Noel menambahkan di tengah Pandemi COVID-19 antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT RI Ke-76 sangat tinggi.

“Semangat juang masyarakat dalam lingkup Kecamatan Fatuleu sangat terasa walaupun dilaksanakan dengan sederhana sesuai Prokes,”tutur Noel.

Lanjut Noel, Dia berharap dalam Perayaan HUT RI tahun 2021 di Desa Kiuoni dapat membangkitkan semangat membangun SDM di tahun yang akan datang.

Baca Juga:  Pejabat Kabupaten Kupang Yang Dilantik Akhir Desember 2020

Kepala Desa Kiuoni Dedi Suan sangat berterimah kasih kepada semua unsur yang sudah mendukung kegiatan perayaan HUT RI Ke-76 dari awal sampai selesai.

Pada kesempatan tersebut Kades Kiuoni juga berharap seluruh Pemerintah Desa agar saling bergandeng tangan agar kegiatan kedepannya bisa lebih.

Hadir dalam upacara tersebut, 9 Kepala Desa dan Lurah Camplong, Sekdes dan Ketua BPD. Serta perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh Agama.

  • Bagikan