Naibonat Dimana?, Tanya Presiden

  • Bagikan
Eurico Gutteres
Eurico Gutteres saat berada di Naibonat setelah mendapat penghargaan dari presiden

OELAMASI, SNPresiden Joko Widodo menanyahkan letak wilayah Naibonat saat Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor-Timur , Eurico Gutteres bertemu Presiden.

Hal ini disampaikan Ketua Umum FKPTT, Eurico Gutteres dalam sambutannya pada upacara HUT RI ke-76 di lapangan Sombra Naibonat, Selasa (17/8/2021)

Naibonat dimana” kata Eurico Gutteres menirukan pertanyaan Presiden Joko Widodo.

Ketika ditanya orang nomor satu Indonesia, dirinya menjawab Naibonat berhadapan dengan kantor Bupati kupang

“ Naibonat berhadapan langsung dengan kantor Bupati Kupang,”kata Eurico dihadapan Presiden Jokowi.

Baca Juga:  Hampir Dipastikan PKB Gandeng PDI-P

Kata pimpinan Pejuang Pro integrasi ini,  Presiden Jokowi menanyahkan Naibonat sebab dirinya menanyahkan lahan yang sedang ditempati pejuang eks timor-timur.

Ribuan pejuang eks timor-timur saat ini menempati lahan tanah milik TNI Angkatan Darat di Naibonat.

Namun, Para pejuang eks timor-timur ini diminta untuk meninggalkan tanah TNI yang sedang ditempati.

Jika para pejuang eks timor-timur ini harus keluar kemana mereka harus tinggal dan kepada siapa mereka harus mengadukan persoalan mereka.

“ Hari ini mereka disuruh keluar dari situ (tanah TNI, red), Naibonat. Bapak presiden, kalau mereka keluar kemana mereka harus tinggal,” tutur Eurico

Baca Juga:  Jemaat Elim Naibonat SWAB Tes Massal Di Aula Gereja

Lanjut Ketua Umum FKPTT ini, para pejuang eks timor-timur ini tinggal karena permintaan Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Riamizard Riyacudu.

Sehingga sampai saat ini sudah ditempati selama 22 tahun sejak tahun 1999 silam.

“ Mereka tinggal disitu atas izin Kepala Staf Angkatan Darat Riamizard Riyacudu,” kata Gutteres dihadapan Presiden Jokowi.

Negara Hargai Eks Timor-Timur Di Naibonat

Kata Eurico Gutteres, dengan penghargaan yang diterima dari Pemerintah RI dengan sendirinya pemerintah mengakui Pejuang eks Timor-Timur.

Baca Juga:  Sosialisasi KUR, Erico Gutteres Temui Warga Tablolong

Untuk itu,apapun yang dikatakan orang tentang penghargaan yang baru diterima dari presiden itu hak mereka untuk beropini.

Warga eks timor-timur tidak perlu menanggapi pernyataan-pernyataan yang miring kemudian menghancurkan perjuangan yang diperjuangkan selama ini.

Kata Eurico, dalam waktu dekat dirinya akan kembali bertemu presiden untuk menyampaikan segala persoalan yang dihadap pejuang eks timor-timur selama ini.

“Saya sudah suruh tim 8 kerja karena dalam waktu dekat kita akan bertemu Presiden lagi,”kata mantan pejuang Pro Integrasi ini.

  • Bagikan