Bupati Kupang Serahkan Bendera Merah Putih Untuk Dikibarkan

  • Bagikan
Korinus Masneno
Bupati Kupang, Korinus Masneno bertindak sebapai inspektur Upacara pada acara pengukuhan Paskibra Kabupaten Kupang. Irup sedang menyerahkan Kotak Bendera merah putih kepada pasukan pengibaran untuk dikibarkan pada 17 Agustus 2021

Oelamasi, SN – Bupati Kupang menyerahkan Bendera merah putih kepada Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) untuk di kibarkan pada 17 Agustus 2021.

Penyerahan Bendera merah putih ini sekaligus mengukuhkan 41 anggota Paskibra tingkat Kabupaten Kupang.

Penyerahan dan pengukuhan anggota Paskibra yang akan mengibarkan bendera merah putih dilakukan di Kantor Bupati Kupang, Kamis (12/8/2021).

Saat penyerahan Bendera merah putih Bupati Kupang Korinus Masneno langsung sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutaanya, setelah penyerahan bendera merah putih, inspektur upacara menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang bekerja keras.

Baca Juga:  Wakil Bupati Kupang Dapat “Banyak Selamat”di Media Sosial

Baik itu, koordinator pelatih, pelatih dan panitia yang bekerja keras mulai dari seleksi hingga terpilihnya calon paskibra tingkat kabupaten Kupang.

Setelah melakukan seleksi peserta kemudian membina dan melatih hingga saat ini telah dikukuhkan secara resmi.

Lanjut inspektur upacara, dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

Bukan saja mengibarkan tapi juga hingga menurunkan duplikat bendera pusaka merah putih pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

HUT Proklamasi tingkat Kabupaten Kupang ke-76 yang akan diselenggarakan pada 17 Agustus 2021.

Baca Juga:  Bisik-Bisik Balon Bupati Kupang Dari Partai Golkar

“Menajdi Paskibra merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri, tidak semua siswa-siswi mampu mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,”kata Masneno

Penguatan

Dia juga menguatkan anggota Paskibra sebagai putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan.

Karena terbaik untuk harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi.

“Kalian merupakan putra-putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai paskibraka saja, tetapi harus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berprestasi,”ujar Mantan Wakil Bupati ini.

Pada kesempatan tersebut bukan saja Bupati Masneno menguatkan anggota Paskibra tapi juga berpesan kepada anggota paskibra.

Baca Juga:  GMIT Mulai Sikapi Pembangunan Gereja Yang Rusak Akibat Seroja

Anggota Paskibra harus mampu melaksanakan tugas, baik pengibaran maupun penurunan bendera nanti dengan penuh tanggungjawab.

Memegang teguh nilai-nilai keteladanan untuk berbakti tanpa pamrih, berjuang tanpa menghitung untung rugi seperti yang diikrarkan.

“Anggota paskibra yang telah dikukuhkan mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam pergaulan,”ujar Dia.

“Kalian yang terbaik,”kata Masneno

Dalam acara tersebut ditandai dengan penyematan atribut, penyerahan peti bendera merah putih dan pedang oleh Inspektur Upacara.

  • Bagikan