Eksotika Pantai Ling Al Salah Satu Destinasi Wisata Alor Yang Jarang Dikunjungi

  • Bagikan
Eksotika Wisata Pantai Ling Al
Eksotika Wisata Pantai Ling Al Di Desa Halerman Kecamatan Abad (Gbr Istimewa)

Ini salah satu referensi destinasi wisata di pulau Alor yang mungkin saja anda belum kunjungi saat liburan.

Siapa tahu lokasi wisata ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata anda yang bermanfaat saat liburan bersama keluarga ataupun teman-teman anda.

Pulau Alor merupakan salah satu pulau yang berada di Provinsi NTT dengan ibu Kota Kabupaten Kalabahi. Pulau ini merupakan pulau paling timur di NTT.

Pulau Alor memiliki 13 Potensi wisata yang sangat layak untuk dikunjungi, dan yang akan dibahas kali ini adalah lokasi wisata Pantai Ling Al.

Baca Juga:  Di Desa Halerman Kabel Listrik Mubasir, “Indonesia Terang” Sebatas Wacana

Untuk mencapai lokasi wisata Pantai Ling Al, kalau anda orang luar pulau Alor. Maka, untuk menempuh jarak tersebut dari Ibu Kota Provinsi NTT, Kota Kupang anda bisa menggunakan transportasi pesawat dan Kapal Ferry milik ASDP.

Untuk mencapai lokasi tersebut, Jika pesawat maka waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit anda sudah sampai di Ibu Kota Kabupaten Alor kalabahi.

Baca Juga:  Luar Biasa !!! Takbiran Idul Fitri 1442 Di Mulai Dari Gereja Sion Lola di Desa Probur Utara Kabupaten Alor-NTT

Begitu juga kapal Verry ASDP, Waktu yang dibutuhkan samapai di pulau Alor membutuhkan waktu 8-10 jam perjalanan.

Lokasi wisata Pantai Ling Al ini sampai saat ini belum bisa dicapai dengan kenderaan roda 2 maupun 4. Sehingga, anda perlu menggunakan speedboat ataupun perahu motor untuk capai lokasi tersebut.

Jarak tempuh untuk mencapai lokasi wisata ini dari Ibu Kota Kabupaten Alor, Kalabahi waktu yang dibutuhkan kurang lebih 2-3 jam.

Baca Juga:  Di Desa Halerman Kabel Listrik Mubasir, “Indonesia Terang” Sebatas Wacana

Lokasi wisata Pantai Ling Al berada di Desa Halerman Kecamatan Alor Barat Daya kabupaten Alor.

Untuk menggambarkan lokasi tersebut, saya tidak dapat menggambarkan dengan kata-kata biarkan anda sendiri berkunjung dan melihat sendiri destinasi lokasi wisata pantai Ling Al.

Tentunya, ketika anda berkunjung kesana, anda tidak akan merasa rugi untuk menikmati lokasi wisata tersebut.

  • Bagikan