Kapolsek Kodi Utara Jadi Irup Deklarasi Damai Cakades

  • Bagikan
Kapolsek Kodi Utara
Kapolsek Kodi Utara Ipda Daniel Thimotius Ndoen saat menjadi Irup Deklarasi Damai bersama Camat dan Cakades menghadapi Pilkades, Rabu (30/6/2021)

Oelamasi, SN – Menghadapi Pilkades di kecamatan Kodi Utara, Rabu (30/6/2021), Kapolsek Kodi Utara Jadi Inspektur Upacara (Irup) Deklarasi Damai.

Hadir dalam deklarasi damai cakades Kodi Utara, Polri, TNI, Camat Kodi Utara, Yengo Tada Kawi, Pemerintah Desa serta para calon Kepala Desa.

Apel siaga ini  dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi damai oleh seluruh Cakades  di kecamatan Kodi Utara.

Deklarasi damai ini di lakukan, Jumat (18/6/2021) dipimpin langsung Kapolsek Kodi Utara Ipda Daniel Thimotius Ndoen.

Baca Juga:  Camat Kodi Utara Tinjau Langsung Pemasangan Baliho Dana Desa

Dalam sambutan, Kapolsek Kodi Utara Ipda Daniel Thimotius Ndoen meminta  Cakades dan masyarakat Kodi Utara tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Deklarasi damai yang dilakukan agar masyararakat sebelum waktu pemilihan serta sampai waktu pemilihan tidak boleh melakukan tindakan anarkis.

Ataupun kata Kapolsek Kodi Utara, saat kampanye tidak boleh melakukan pawai dan minum -minuman Keras di muka Umum dan membawa senjata tajam.

“Tidak boleh saling sindir, Karena itu semua menimbulkan kekacauan. Jika terjadi kekacauan yang saya angkut pertama adalah Cakades,”tegas Kapolsek Kodi Utara.

Baca Juga:  Kapolsek Kodi Utara Pimpin Pemeriksaan Saksi Kematian Siswa SMA St. Alfonsius Waitabula

Sementara Kanitres, Bripka Oris Ndiwal juga menekan adanya keamanan dan ketertiban dalam Pilkades baik sebelum maupun sesudah Pilkades di Kodi Utara.

“Saya tekankan keamanan dan ketertiban dalam Pilkades. Sebelum Penetapan DPT, duduk bersama dengan Panitia untuk mencocokan dokumen jika ada kesalahan,” tutur Dia

Hal yang sama dikatakan Camat Kodi Utara, Yengo Tada Kawi, Keamanan dan ketertiban dalam menghadapi Pilkades serentak harus diperhatikan.

Baca Juga:  Laporan Dugaan Penganiayaan Regina Inya Kaka Sudah Diterima Tapi Belum Diproses Polsek Kodi Utara

Semua masyarakat Kodi Utara harus menaati aturan yang ditetapkan sesuai perbub dan tatib serta larangan-larangan saat pertemuan.

“Saat kampanye harus dijaga, tidak kumpul massa lebih dari yang ditentukan, tetap patuhi protokoler kesehatan, bermasker, jaga jarak, Mencuci tangan,”kata Dia

Saat kampanye dilarang untuk melakukan pawai dengan menggunakan motor knalpot reacing dan tetap menjaga kesantunan.

“Harus santun dan damai jangan saling sindir. Calon yang buat anarkis didiskulifikasi sesuai aturan, itulah tujuan deklarasi damai dilakukan,” Tuturnya

  • Bagikan