Camat Kodi Utara Minta Cakades Kendalikan Pendukung

  • Bagikan
Kapolsek Kodi Utara
Kapolsek Kodi Utara, Ipda Daniel Thimotius Ndoen, Camat Kodi Utara, Yengo Tada Kawi dan Bainsa TNI setelah apel damai dan sedang memberikan arahan kepada cakades

Tambolaka, SN – Camat Kodi Utara minta agar calon Kepala Desa (Cakades) mengendalikan pendukung saat kampanye maupun pemilihan.

Cakades harus membantu Pemerintah, TNI dan Kepolisian agar kondisi Pilkades yang terjadi tetap aman dan tertib.

Ini disampaikan Camat Kodi Utara, Yengo Tada Kawi usai apel damai menghadapi Pilkades, Jumat (18/6/2021).

“ Saya Menegaskan Kepada seluruh Cakades agar tetap menjaga Kedamaian dalam proses Pilkades serentak ini,”kata Camat Kodi Utara.

Baca Juga:  Desa Noha Serahkan Lahan 1 Hektar Dijadikan TPU bagi Korban Covid 19 Di SBD

Cakades harus mampu mengendalikan pendukung agar tidak terjadi mabuk-mabukan ditempat umum maupun saat pertemuan keluarga atau Kampanye.

Cakades juga mengingatkan pendukung untuk tidak boleh melakukan pawai dan mengumpul massa lebih dari 20 orang.

“Harus juga taat protokoler kesehatan bermasker dan jaga jarak, cuci tangan Pakai sabun, calon dengan calon harus jaga hubungan yang baik agar tercipta Kedamaian,”ujarnya.

Baca Juga:  Kapolsek Kodi Utara Jadi Irup Deklarasi Damai Cakades

Sementara itu Cakades Desa Hoha Wungo nomor urut lima, Laurensius Lere Deta mengatakan apel damai yang dilakukan merupakan peringatan ke Cakades.

Agar Cakades dan pendukung tidak menciptakan keributan saat dan sesudah Pilkades. Antara cakades tidak ada permusuhan.

“ Bagi saya Pribadi bahkan sepanjang pertemuan keluarga saya selalu menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap tercipta Kedamaian,” ucapnya

Baca Juga:  Bupati SBD Hadiri Temu Pisah Camat Kodi Utara

Kata Laurensius Lere Deta lanjut ini dapat dibuktikan dengan deklarasi damai pilkades seluruh cakades menumpang satu kenderaan.

“ Kami satu kenderaan itu tandanya bahwa kami tetap damai dan menjaga kodi utara terutama desa Hoha Wungo tetap aman,” tutur Calon Nomor Lima (5) Dari Dusun Dua Desa Hoha Wungo ini.

  • Bagikan