UKAW  Bantu Sembako Dan Trauma Healing  Bagi Korban Badai Seroja

  • Bagikan
UKAW Serahkan Bantuan
Penyerahan bantuan secara simbolis kepada para korban bencana badai seroja dari UKAW yang diserahkan oleh WR 4, Dr. Ir. Godlief F. Neonufa, MT (kanan) diterima oleh ketua majelis jemaat Ebenhaezer tarus Barat, Pdt. Pdt.Mera Fanggidae Leki, STh (tengah) didampingi wakilnya, Pdt. Alfred Waang Sir, S.Th (kiri)

KUPANG,SAFARINTT.COM,- Untuk meringankan derita korban bencana, civitas Akademika Univeritas Kristen Artha Wacana  (UKAW) tergerak untuk ikut membantu korban seroja.

Terpantau, Jumat (30/4 2021) di Gedung gereja Ebenhaezer Tarus Barat, Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang memberikan bantuan kepada 120 warga yang terdampak bencana.

Dalam penyerahan bantuan UKAW Kupang di Wakili, Wakil Rektor IV, Dr. Godlief  F. Neonufa.

Saat penyerahan, Godlief mengatakan bahwa UKAW turut merasakan apa yang di alami oleh jemaat dan masyarakat.

UKAW turut merasakan bencana yang di alami sebab merupakan bagian Jemaat Ebenhaezer Tarus Barat.

Bencana saat ini, kata Godlief, ada mahasiswa, dosen, dan pegawai yang juga terdampak oleh badai ini.

Godlief menjelaskan bahwa UKAW tidak hanya melihat kebutuhan fisik tetapi juga psikologis karena itu selain bantuan sembako berupa beras, mie instan dan alkitab.

“ Bantuan ini tidak hanya diberikan kepada jemaat dan warga di Ebenhaezer Tarus Barat tetapi juga di beberapa tempat seperti TTS, Malaka, dan di rencanakan untuk daerah-daerah lain di luar pulau Timor,” Jelas Nenonufa.

Ketua majelis jemaat Ebenhaezer Tarus Barat  Pdt. Mera Fanggidae Leki, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian UKAW terhadap masyarakat yang terdampak bencana seroja, khususnya jemaat Ebenhaezer Tarus Barat.

Menurutnya, trauma healing yang di berikan kepada orang tua sangat penting.

Karena orang tua menanggung beban ganda baik bagi diri sendiri maupun keluarga.

Selain itu, khususnya anak-anak trauma healing dapat memulihkan mental anak.

Turut serta dalam rombongan adalah tim yang bertujuan untuk memberikan trauma healing bagi para korban bencana seroja.

Tim trauma healing ini adalah para relawan yang juga merupakan dosen UKAW yang dukung oleh UPT Layanan Kerohanian dan Konseling UKAW.

  • Bagikan