Jemaat Elim Naibonat SWAB Tes Massal Di Aula Gereja

  • Bagikan
SWAB Tes
Salah satu Jemaat Elim Naibonat saat melakukan SWAB tes di aula gereja Elim Naibonat

Elim Naibonat, Kelurahan Naibonat Kecamatan Kupang Timur kabupaten Kupang melakkan SWAB tes masal di aula gereja Elim Naibonat.

SWAB tes massal ini dilakukan sebab sebelumnya ada Jemaat Elim, gereja masehi Injili diTimor (GMIT) yang terpapar covid 19. Serta, bagian daripada pengecekkan virus covid 19 di jemaat sebab Kelurahan Naibonat.

sebab release yang dikeluarkan tim satgas Kabupaten Kupang Kelurahan Naibonat berada pada angka suspect terbanyak.

SWAB tes ini juga dilakukan agar mengetahui warga yang sudah terpapar dan warga OTG serta reaktif dpat diarahkan untuk melakukan karantina sambil mennggu pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga:  Angka Kehamilan Ibu Di Kabupaten Kupang, Kecamatan Kupang Timur Menduduki Posisi Teratas

Hal ini disampaikan Salah Satu jemaat Elim Naibonat gereja masehi injili diTimor Deasy Balo-Foeh kepada media ini, Senin (1/3/2021)

Lanjutnya, bukan saja SWAB tes yang dilakukan akan tetapi ini juga merupakan bagian dari sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten Kupang.

“ Sambil SWAB juga ada sosialisasi kepada masyarakat pentingnya melakukan SWAB setelah kontak erat dengan pasien covid 19,” kata Politisi PDIP ini

Dikatakan, swab tes ini akan dilakukan beberapa hari ke depan dilihat dari perkembangan jumlah pasien yang mengaku kontak erat dengan pasien covid 19 sebelumnya.

Baca Juga:  ASN Kabupaten Kupang Tertangkap Kasus Korupsi di TTU

“ Kita lihat perkembangan selanjutnya, kalau ada pengakuan dari jemaat tentunya swab terus dilakukan,” pinta Ballo.

Sementara itu, Pdt Daud Tari mengatakan dilakukan swab tes yang diikuti puluhan jemaat Elim Naibonat, sebab sebelumnya di Jemaat Elim Naibonat ada yang terkonfirmasi positif covid 19. Puluhan  jemaat yang ikut swab tes ini karena diduga kuat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covis 19.

“ Jumlah orang yang ikut SWAB Tes hari ini ada 48 orang,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPD Golkar Kabupaten Kupang : “Ibu Hamil dan Balita Perlu Penanganan Serius”

Ketua Majelis Elim Naibonat ini juga menyebutkan bahwa tidak saja SWAB yang dilakukan tapi juga ini juga merupakan bagian dari sosialiasasi pencegahan penyebaran covid 19.

Dalam SWAB tes tidak diikuti oleh semua rayon jemaat Elim Naibonat tapi 48 warga ini yang diduga kontak erat dengan pasien dari Gereja Elim Naibonat yang terpapar covid 19.

Dikatakan lanjut, Kegiatan ini kemungkinan Besar akan dilakukan beberapa hari kedepan melihat perkembangannya.

SWAB Tes yang dilakukan tidak saja untuk orang dewasa tapi juga melibatkan anak-anak kecil.

  • Bagikan