Anggota Komisi IV DPR RI PKB Reses Di Gereja Efrata Oelmasi

  • Bagikan
Komisi IV DPR RI
Anggota Komisi IV DPR RI, Edward Tanur pose saat reses ke jemaat Efrata Oelmasi

OELAMASI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Repoblik Indonesia dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan reses di Gereja Masehi Injili diTimor (GMIT) Jemaat Efrata Oelmasi. Reses DPR RI PKB ini, dilakukan Rabu (18/2/2021).

Kepada jemaat Efrata Oelmasi, Tanur menjelaskan tugas yang diemban sebagai anggota Komisi IV DPR RI. Komisi IV DPR RI, kata Edward Tanur menangani bidang lingkungan hidup dan kehutanan serta pertanian.

Baca Juga:  Anggota DPRD Golkar Siap Antar Suplemen Ibu Hamil Dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI

“ Anggota komisi IV DPR RI mempunyai tugas dalam bidang Pertanian, Lingkuangan Hidup dan kehutanan serta Kelautan,” kata Tanur.

Reses yang dilakukan dimasyarakat dalam rangka menerima masukan dari masyarakat agar menjadi bahan pertimbangan dalam rapat Komisi IV di DPR RI. Dirinya juga mengatakan bahwa sejak menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan NTT 2, banyak bantuan yang telah disalurkan ke masyarakat melalui kelompok-kelompok tani.

Baca Juga:  Hari Ini PKB Laksanakan MUSKERWIL Dan Lantik BPO PKB NTT

“ Bantuan yang datang dari kementerian pertanian lewat saya sampai dengan saat ini sudah 16 buah traktor, rontok 13 unit, sapi 8 ekor, Kambing etawa, bantuan motor dan bantuan perumahan,” kata Tanur.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa, bantuan yang didapatkan diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah dalam memnuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

“ Saat ini ada juga Bantuan P2L khusus untuk ibu-ibu sebesar 75juta,” kata Dia.

Lebih jauh dirinya mengatakan, kendala yang dihadapi saat ini masyarakat belum siap menerima bantuan. Sebab, bantuan yang diberikan terkadang salah dimanfaatkan atau tidak berdampak bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sebab, bantuan yang seharusnya dapat meningkatkan derajat hidup petani itu justeru sebaliknya. Menjadi beban bagi petani.

Baca Juga:  Lima Puluh Ribu KTP PALSU Di Kabupaten Kupang Berpengaruh Terhadap Perolehan Bantuan

“ Kelompok harus siap mental, siap untuk bekerja, siap untuk menagani konflik kelompok sehingga bantuan datang tidak salah untuk memanfatkannya,” Ujarnya.

  • Bagikan