Kejaksaan Negeri Tulungagung Sebut Pemotongan Jaspel Tidak Cukup Alat Bukti

  • Bagikan
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tulungagung,

TULUNGAGUNG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulungagung sebut pemotongan Jasa Pelayanan (Jaspel) sebesar 30% Di Puskesmas Besuki tidak cukup alat bukti sehingga tidak dapat ditingkatkan ke penyidikan lebih lanjut.

Hal disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung melalui Humas Kejari, Agung Tri Raditya kepada media safarintt.com diruang kerjanya, Jum’at (19/2/2021).

” Dugaan adanya pemotongan Jaspel 30% terhadap staf yang terjadi di Puskesmas Besuki tersebut setelah kita tindak lanjuti dilapangan memang tidak terbukti adanya perbuatan melawan hukum seperti yang dilaporkan,” ungkap Agung.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Tulungagung Bantah Dirinya Diperintahkan Bupati Untuk Kembalikan drg. Agus Darwito

Mantan Kasi Pidum Kejari Tabalong Kalimantan Selatan ini menambahkan sebenarnya laporan masuk terkait dugaan pemotongan Jaspel 30% di Puskesmas Besuki ini terjadi 4 bulan yang lalu.

” Memang benar, 4 bulan yang lalu laporan masuk, setelah itu kita telaah. Dan, atas perintah pimpinan diberikan mandat untuk mengklarifikasi laporan tersebut dengan membawa surat tugas dari pimpinan untuk datang ke Puskesmas Besuki Kecamatan Besuki,” Tambahnya.

Baca Juga:  drg. Agus Darwito Di Kembalikan Ke Puskesmas Besuki, Ini Sikap Bupati Tulungagung

Agung Tri Raditya yang juga sebagai Kasi Intel Kejari Tulungagung ini menjelaskan karena ini sifatnya data intelejen data Pulbaket maka kita hanya melakukan klarifikasi di Puskesmas Besuki.

“Kita meminta keterangan Kepala Puskesmas Besuki dan sekira 8 orang staf juga, termasuk dengan staf SH diduga sebagai koordinator yang melakukan pemotongan Jaspel 30%,” Pungkasnya.

Ditambahkan bahawa, dugaan pemotongan itu tidak ada, sebenarnya yang terjadi ini hanya sumbangan saja yang dilakukan secara sukarela dari masing-masing staf Puskesmas Besuki, sewaktu menerima uang Jaspel terima utuh tanpa ada potongan.

Baca Juga:  drg. Agus Darwito Di Kembalikan Ke Puskesmas Besuki, Ini Sikap Bupati Tulungagung

Menurut Agung setelah kita menindaklanjuti laporan ini dan tidak cukup bukti adanya perbuatan melawan hukum di Puskesmas Besuki maka laporan ini dianggap selesai.

  • Bagikan