Desa Onggol Bangun Gedung Bagi Anak PAUD

  • Bagikan
Kades onggol
Kepala Desa onggol, Petrus Poka Kolo

Desa Onggol Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya, kepala Desa (Kades), perangkat desa, tukang dan sebagian Warga bergotong royong membangun gedung bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Balai desa. Bergotong royong membangun gedung, PAUD dan Balai Desa sebab selama ini Desa onggol belum memilikinya. Pembangunan baik itu, PAUD dan balai desa semuanya dilaksanakan didesa dusun I.

Baca Juga:  Dapur Mess Kepsek SD Inpres Peha Desa Onggol Di Lahap Jago Merah

Hal ini di sampaikan Oleh Kepala Desa Onggol, Petrus Poka Holo pada media ini ketika dikonfirmasi, Selasa, 12 Januari 2021.

Lanjut Poka Holo, Pembangunan Balai Desa dan Gedung PAUD bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2018 – 2019. Dianggarkan tahun 2 tahun atau 3 tahun lalu, namun baru terlaksana tahun 2021.

“ Ada beberapa alasan dan saya Harus jujur mengatakan di hadapan media ini bahwa pekerjaan ini saya bertanggung jawab,” kata Poka Holo.

Baca Juga:  Polisi Masih Dalami Modus Pembunuhan Kampung Maleke Desa Wailabubur

Lanjutnya, anggaran Pembangunan kedua Gedung tersebut berasal dari Dana Desa tahun 2018 dan tahun 2019. Pembangunan Gedung PAUD sebesar Rp 100 Juta sudah termasuk Harian Orang Kerja (HOK). Balai Desa anggaran Pembangunannya sebesar Rp 160 Juta.

Satu tukang yang dikonfimasi dan tidak menyebutkan namanya mengatakan bahwa Gedung Balai Desa yang dibangun dengan ukuran 7×8. Pekerjaan Gedung Balai Desa dan PAUD diprediksi selesai satu bulan  jika tanpa hambatan.

  • Bagikan