Ini Mahasiswi Penulis Novel “Joana” Ditengah Pandemik Dari Timor Tengah Utara

  • Bagikan
Mahasiswa
Penulis Novel Joana, Maria Erlina Malidasi

Ditengah pandemic covid-19, hampir semua aktifitas manusia lumpuh total, disebabkan penyebaran penyakit ini dapat dilihat dengan mata telanjang. Pandemik covid 19, Semua aktifitas dikerjakan dari rumah, Belajar Dari Rumah (BDR), Kerja Dari Rumah (KDR) bahkan kuliah secara daring (online, red).
Ketika semua dikerjakan dari rumah, banyak waktu luang yang terlewati begitu saja. Tapi tidak bagi Mahasiswa penulis novel “ Joana “, waktu yang luang dimanfaatkan untuk menulis. Waktu yang digunakan dalam menulis novel 7 bulan lamanya.
Penulis Novel Joana, merupakan salah satu mahasiswi Program Studi (Progdi) Ekonomi Manajemen, Universitas Timor (Unimor) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Maria Erlina Malidasi. Novel yang ditulis dengan genre romantis, mengisahkan perputaran roda kehidupan manusia yang tidak selamanya stabil.
Ketika ditemui safari NTT, Penulis Novel “Joana” yang genre romantic, Erlina pada Senin, 11 Januari 2021 mengatakan, dalam menulis novel “Joana” dibutuhkan waktu 7 bulan. Dirinya, menulis novel “ Joana”termotivasi dari waktu yang kosong ditengah pandemic covid 19.
“ Mulai menulis, berawal dari kekosongan waktu yang begitu banyak, sehingga dengan menulis cerita fiksi adalah satu cara positif dan kreatif,” ujar Erlina
Lebih lanjut penulis Novel Joana ini menuturkan dirinya termotivasi dari para penulis buku. Sehingga diwaktu senggang akibat libur panjang ditengah pandemik covid 19 dirinya mencoba menulis ceritera fiksi.
“Saya termotivasi dari para penulis lain dan menulis mengisi waktu kosong saat liburan panjang akibat Covid-19,” Pungkas mahasiswi Manajemen.
Dikatakan Penulis Novel “Joana”, dirinya mulai menyukai menulis novel sejak masih menduduki bangku Sekolah Dasar (SD). Sejak SD sudah mulai menulis ceritera pendek (cerpen) dan cerita fiksi.
“ Saya mulai menulis ceritera fiksi itu sejak SD,” kata Erlina.
Kata penulis novel “Joana”, fiksi dalam penulisan novel “Joanna”, menceritakan perjalanan hidup seorang wanita dari kecil hingga dewasa. Lika-liku perjalanan kehidup yang sangatlah sulit saat masih kanak-kanak, berbagai penderitaan itu akhirnya dilalui oleh Joanna. Dengan doa yang tekun akhirnya, Tuhan menjawab semua doa-doanya. Hingga hidupnya menjadi lebih baik dari masa kecilnya.
“ Itulah isi ceritera singkat tentang ceritera fiksi “joana”,” Ujarnya.
Dirinya mengharapkan dari penulisan novel fiksi “Joana” ini dapat bermanfaat serta menjadi edukasi bagi pembaca. Serta dapat memetik makna dibelakang karya fiksi ini.
“Harapan saya ke depan, semoga tulisan saya bisa memberi banyak pelajaran tentang kehidupan bagi para pembaca,” turup Erlina.

Baca Juga:  Mahasiswa FEB Unimor Survei Lokasi Perbatasan RI-RDTL Guna Ikut Kompetisi Nasional
  • Bagikan