Camat Kodi Utara Tegaskan 21 Kepala Desa Mulai Berkantor

  • Bagikan
Kodi Utara
Camat Kodi Utara, Tada Yengo Tada Kawi saat berpose bersama ketua tim covid 19, Mathias Jenga dan seluruh Kepala Desa yang ada di Kecamatan Kodi Utara

Camat Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya dalam rapat bersama tim satgas covid-19 menegaskan kepada seluruh kepala desa mulai berkantor. Ini diwajibkan untuk 21 Kepala Desa, baik itu sebagai pelaksana tugas (Plt) Desa mampun kades definitif, tidak memandang bulu. Wajib hukumnya untk berkantor. Di tegaskan camat kodi utara, sebab baik kepala desa maupun seluruh perangkat desa menerima gaji. Bagi camat, Kodi Utara tidak hanya menerima gaji, tapi gaji tersebut harus diimbangi kinerja aparatur desa.

Hal ini disampaikan Camat Kodi Utara, Yengo Tada Kawi kepada media ini, 8 Januari 2021 di kantor Camat Kodi Utara.

Baca Juga:  Camat Kodi Utara Tinjau Langsung Pemasangan Baliho Dana Desa

“ Kades Dan seluruh perangkat Desa wajib masuk Kantor, agar jangan hanya terima gaji tanpa kerja, Karena Gaji mereka juga sudah setara Gaji PNS golongan II A,” kata Camat Tada Kawi

Dan sekarang saya harus ketat sesuai aturan yang berlaku, Kata Camat Tada Kawi menegaskan. Dirinya,  akan melakukan kunjungan mendadak ke semua desa, untuk memastikan kepala desa dan perangkatnya berkantor atau tidak. Bagi kepala desa dan perangkatnya yang malas berkantor akan dikenakan sanksi tidak menerima ADD, Dana Desa, ataupun dana covid 19.

Baca Juga:  Kapolsek Kodi Utara Jadi Irup Deklarasi Damai Cakades

“ Urusan keuangan baik itu dana Covid, ADD dan DD harus konsultasi dengan Kecamatan terlebih dahulu sebelum sampai Dinas PMD,” kata Camat Tada Kawi lagi.

Dirinya juga mengingatkan semua kepala desa, agar tidak boleh mengurangi hak rakyat. Yang menjadi hak Rakyat berikan Kepada Rakyat dan yang menjadi hak pemerintah boleh di ambil. Peringatan ini disampaikan agar tidak terseret dengan Kasus dana desa, ADD ataupun anggaran covid 19.

Ketegasan ini disampaikan, sebab saat ini di Kecamatan Kodi Utara terjadi peningkatan kasus covid 19. Ini dibuktikan dengan adanya tim satgas covid 19 di Kecamatan Kodi Utara bersama Tim Covid -19 ditingkat Kecamatan untuk membahas rencana Tempat Penguburan Umum (TPU)  bagi orang yang meniggal Karena Covid-19.

Baca Juga:  Bupati SBD Hadiri Temu Pisah Camat Kodi Utara

Pantauan media ini hadir dalam pertemuan tersebut, ketua Posko covid 19 Kabupaten Sumba Barat Daya, Matias Jenga, Sekretaris Posko Drg.Margaretha Selan , Camat Kodi Utara Yengo Tada Kawi, Danramil SBD, Kapolsek Kodi Utara, Danki Brimob SBD, Sekcam Kodi Utara dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kodi Utara

  • Bagikan