Fraksi PDIP Takluk Dengan Pemerintah Kabupaten Kupang, Soal Penyerahan Bandara Eltari Ke Kota Kupang

  • Bagikan
Fraksi PDIP
Fraksi PDIP Kabupaten Kupang, Ketua Fraksi PDIP, Lorens Buknoni dan anggota Fraksi PDIP, Deasy Ballo-Foeh saat jumpa pers di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Kupang

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) takluk dengan pemerintah kabupaten Kupang. Sebab, dalam konfrensi pers yang digelar PDIP di ruang aspirasi DPRD Kabupaten Kupang, Rabu, 5 Januari 2021,  media ini menanyahkan sikap fraksi terhadap pemerintah Kabupaten kupang. Sebab, saat penandatanganan penyerahan bandara Eltari ke Kota Kupang, ada juga Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe bukan saja Ketua DPRD kabupaten Kupang, Daniel Taimenas. Kehadiran keduanya membawahi masyarakat Kabupaten Kupang baik dari unsur birokrasi dan unsur legislatif. Sehingga, bukan saja Ketua DPRD yang diminta pertanggung jawaban dalam memberikan keterangan terkait dengan alasan penyerahan bandara Eltari Kupang.

Baca Juga:  Aneh…!!! Wakil Bupati Tidak Tahu Penggunaan Anggaran Covid 19 Tahun 2020

Menaggapi pertanyaan ini, anggota Fraksi PDIP, Deasy Ballo-Foeh, urusan internal di DPRD harus diselesaikan dulu. Setelah urusan internal anggota fraksi PDIP khsusnya dengan Ketua setelah urusan internal DPRD dengan ketua DPRD dan pemegang palu memberikan penjelasan baru diambil sikap selanjutnya. Sikap selanjutnya fraksi akan meminta Pemerintah Kabupaten Kupang untuk memberikan penjelasan kepada anggota dan Fraksi PDIP DPRD khususnya tentang adanya PAD dari Bandara Eltari ke Pemerintah Kabupaten Kupang hingga penyerahan ke Kota Kupang.

“ Jadi internal dulu. Kita minta ketua DPRD jelaskan dulu alasan penyerahan bandara setelah itu baru dilanjutkan dengan mosi tidak percaya kepada ketua DPRD dan melakukan pemanggilan pemerintah,” ujar Politisi PDIP ini.

Baca Juga:  Sofi Malelak - De Haan : Pemerintah Otak-atik Anggaran Tapi Ingat, DPRD Memiliki Hak Anggaran

Lanjut Ballo-Foeh dalam konfrensi pers bersama ketua fraksi PDIP, Lorens Buknoni dan anggota Natam Minfini tersebut, fraksi PDIP juga telah bersurat secara resmi ke pimpinan DPRD untuk meminta kehadiran Ketua DPRD di Provinsi dalam rangka penandatanganan penyerahan bandara eltari ke kota kupang, terhadap tidakan tersebut, ini sikap fraksi PDIP.

“ Meminta digelarnya paripurna, setelah mendapat penjelasan di paripurna tentunya ada sikap lanjutan yang akan diambil fraksi,” Ujarnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Kupang, Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry yang hadir juga dan turut memberi andil penandatanganan, Ballo-Foeh mengatakan selesaikan dulu urusan internal DPRD Kabupaten Kupang.

Baca Juga:  20 Hari Sejak RDP Dengan TAPD Sampai Saat Ini Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Bungkam, Ada Apa?

 

Ketika ditanya berapa fraksi yang tergabung dan meminta Ketua DPRD memmberikan penjelasan soal alasan penyerahan bandara eltari ke Kota Kupang, Ballo-Foeh mengatakan baru fraksi PDIP sendiri. Namun, soal asset pemerintah kabupaten kupang, sehingga fraksi PDIP akan menggandeng fraksi lainnya untuk menyatukan pikiran dan menanyahkan persoalan tersebut.

“ Sekarang Fraksi PDIP sendiri, kami belum menggandeng fraksi lain. Tapi sekarang PDIP sdah memulai jadi fraksi mana yang mau mari bergabung, jika fraksi lain juga melihat bahwa masalah bandara merupakan masalah masyarakat kabupaten kupang,” terang Ballo-Foeh.

  • Bagikan