Pemilik Tahu Tempe Naibonat Kuat Dugaan DiBack Up “Orang Kuat”

  • Bagikan

OELAMASI- Miris, pemilik tahu tempe Naibonat, Sigit Joko Susilo kuat dugaan diback up oleh orang kuat di Kabupaten Kupang. Pasalnya, sejak disidak berbagai pihak, baik itu DPRD Kabupaten Kupang, Ketua Komisi III dan anggota, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kupang, Kasat Pol PP Kabupaten Kupang, Kepala Dinas Perizinan dan Satu Atap dan Kepala Dinas Lingkungan hidup. Sidak tersebut dilakukan Jumat 31 Januari 2020 tidak membuahkan hasil.

Baca Juga : Belum Ada Permintaan Tertibkan Tahu Tempe Naibonat

Sidak yang dilakukan ditemukan beberapa kejanggalan di Pabrik tahu tempe naibonat, seperti lokasi pabrik berada di sepadan sungai, tidak mengantongi izin lingkungan dari DLHD Kabupaten Kupang, aroma sisa pembuangan yang menyengat serta menjadi keanehan tidak memiliki izin lingkungan tapi memiliki SITU, SIUP dan TDPP.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang, Vinci Paternus saat sidak bersama komisi III DPRD Kabupaten Kupang dalam rangka mengetahui aspek lingkungan
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kupang, Vinci Paternus saat sidak bersama komisi III DPRD Kabupaten Kupang dalam rangka mengetahui izin aspek lingkungan

Saat kunjungan tersebut Kepala DLHD Kabupaten Kupang, Vinci Paternus mengatakan bahwa izin yang diajukan pabrik tahu tempe Naibonat tidak bisa mendapatkan izin karena lokasi berada di sepadan sungai.

Baca juga : Izin Usaha Pabrik Tahu Tempe Naibonat Dipertanyahkan

Terkait dengan masalah perizinan SITU, SIUP dan TDPP yang sudah diperoleh sebelum adanya izin lingkungan dari Dinas lingkungan hidup Kabupaten Kupang, Rabu 19 Februari Media ini bersama rekan 2 rekan media bertemu dengan pemilik pabrik tahu tempe naibonat Sigit Joko Susilo enggan berkomentar bahkan memanggil pemilik tanah yang disewa lalu mengusir wartawan. (***)

  • Bagikan