Wakil Bupati Kupang Sebut Masih Banyak ASN Yang Suka Terlambat

  • Bagikan

Oelamasi – Wakil Bupati Kupang mengatakan ASN Kabupaten Kupang sampai dengan saat ini masih banyak yang suka terlambat. Belum hadir di Kantor tepat waktu. Dampaknya akhir-akhir ini begitu banyak sorotan yang dilayangkan masyarakat akan kinerja dari ASN.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe dalam Apel Kesadaran ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Kupang, Senin 17 Juni 2019 di Alun-alun kantor Bupati Kupang.

Dikatakan bahwa akibat dari kelalaian ASN yang suka terlambat saat ini pemerintah Kabupaten Kupang disoroti oleh berbagai pihak terutama masyarakat kabupaten Kupang. Sorotan yang dilayangkan masyarakat Kabupaten Kupang terutama dalam bidang pelayanan umum seperti rumah sakit umum daerah, PDAM, Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan serta bidang lainnya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

” Akhir-akhir ini kita disoroti dalam bidang pelayanan umum untuk itu saya harap kehadiran kita untuk melayani masyarakat harus tepat waktu,” kata Manafe.

Dikatakan Manafe tingkat kehadiran dalam apel kesadaran harus ditingkatkan juga pada pelayanan masyarakat. Sebab, kehadiran ASN bertujuan untuk pelayanan masyarakat kabupaten Kupang. ASN tidak saja hadir tepat waktu dalam apel kesadaran tapi juga dalam aktifitas setiap hari.

“Tingkat kehadiran dalam apel kesadaran sudah mulai membaik tapi jangan hanya rajin datang pagi dalam apel kesadaran saja jika bisa setiap hari datang tepat waktu,” ujar Manafe.

Manafe juga meminta agar ke depan, setiap 3 bulan wajib untuk dilakukan apel bersama dengan semua camat yang ada dilingkup pemerintah Kabupaten Kupang. Ataupun melakukan rolling apel di setiap kecamatan.

” setiap 3 bulan kalau bisa pak Sekda menggagendakan dilakukan apel bersama seluruh camat,” ujanya.

Pada kesempatan tersebut manafe juga menyoroti tanaman liar yang tumbuh subur di lokasi civic center oelamasi. Manafe meminta agar perlu dijadwalkan agar ada gotong royong pemkab Kupang dalam membersihkan rumput liar yang tumbuh dengan subur tersebut.

  • Bagikan