Paket Komitmen Dapat “Senjata Baru” Dalam Pilkada Kabupaten Kupang

  • Bagikan

Kehadiran Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang menjadi “senjata baru” bagi pasangan calon bupati kupang, Korinus Masneno dan Wakil bupati, Jerry Manafe. Pasalnya, kehadiran Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menjadi angin segar, Ayub Titu Eki akan diusung partai Golkar sebagai calon legislatif Repoblik Indonesia dari daerah pemilihan NTT II ( Timor, Rote, Sabu dan Sumba).

Ketua DPD II, Partai Golkar, Jerry Manafe yang juga bakal calon wakil bupati kupang, ketika diwawancarai setelah kegiatan pentas seni dan budaya dalam menyongsong satu tahun pemilu yang bertabat, Kamis 17 Mei 2018 mengatakan bahwa kehadiran bupati kupang, Ayub Titu Eki di partai golkar sangat berpengaruh terhadap pilkada kabupaten kupang. Kondisi ini sangat menguntungkan paket komitmen, walaupun saat ini belum ada pernyataan resmi dari Bupati kupang untuk mendukung salah satu paslon dalam pilkada kupang.

Bupati Kupang, Ayub Titu Eki bersama calon wakil bupati dan unsur forkopindo lainnya di pembukaan pergelaran seni budaya menuju pemilu bermartabat April 2019

 

” Sebenarnya sudah ada sinyal dukungan pak bupati ke paslon lewat pernyataannya, masuk Golkar. Arahannya sudah jelas, tapi sekarang beliau kan pembina politik dan tokoh di kabupaten kupang, jadi harus jaga keseimbangan, ” kata Jerry bercanda.

Untuk itu, lanjut Jerry, dirinya akan memperjuangkan bupati kupang, Ayub Titu Eki sebagai calon anggota DPR RI sampai ke DPP.

” Saya akan perjuangkan Pak Ayub Masuk lewat pintu Golkar. Karena, Pak Ayub memiliki peluang yang besar ke senayan,” ucap Jerry.

Ia menuturkan bahwa, Sabtu 19 Mei 2018 ada pertemuan seluruh pimpinan DPD II Partai Golkar se NTT di kabupaten TTS, disana dirinya akan mengusulkan satu-satunya nama Ayub Titu Eki sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil NTT II. Nama ini akan diusulkan DPD II Partai Golkar untuk diakomodir DPP Partai Golkar untuk masuk dalam calon tetap.

” Golkar Komit usul nama Pak Ayub Titu Eki sebagai calon anggota DPR RI dari NTT II,” tegas Jerry.

Sementara itu, Bupati Kupang dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan bupati kupang seharusnya sampai maret 2019. Namun, jika bakal calon dirinya menjadi calon anggota DPR RI dari dapil NTT II, dirinya harus melepaskan jabatan di bulan september 2018.

” Ini juga tergantung dari bapak Jerry Manafe masih jaga balonnya tidak pecah jadi calon, artinya saya akan mundur dari Bupati Kupang,” kata Titu Eki. (Paul).

  • Bagikan