Kadis Kesehatan : Kontraktor Puskesmas Naikliu Itu Orang Yang Suka Buat Masalah Di Dinkes

  • Bagikan

Safarintt.com, Oelamasi- Proses pekerjaan Puskesmas 2 lantai di Naikliu, Kecamatan Amfoang Utara, progres pekerjaan hingga Desember tidak mencapai 50 persen disebabkan karena Kontraktor yang mengerjakan pembangunan tersebut merupakan oknum yang selalu membuat persoalan di Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang. Tahun-tahun sebelumnya, Oknum ini selalu membuat masalah progres pekerjaan fisik. Seharusnya pekerjaan itu sudah selesai di kerjakan karena masa tanda kontrak pekerjaan itu  di bulan Agustus 2017.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Robert Amaheka, Kamis 7 Desember 2017 di ruang kerjanya.
Dikatakan bahwa jika bulan Agustus 2017 sudah ditetapkan pemenang tender dan September dilakukan tanda tangan kontrak kerja seharusnya pekerjaan teraebut telah selesai dikerjakan.
” Saya akan blacklist dan PHK serta laporkan masalah ini ke Tipikor untuk ditindaklanjuti,” tegas Amaheka.
Ketika ditanyah, nama Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) karena lambannya pekerjaan merupakan tanggungjawab PPK, Amaheka mengatakan, lambannya pekerjaan itu bukan kesalahan PPK tapi pihak suplier.
” Yang jadi PPK pekerjaan Naikliu itu, Kepala Puskesmas Oesao, Desemiyeti Ngatriani.
PPK pembangunan Puskesmas Naikliu, Desemiyeti Ngatriani yang di konfirmasi diruang kerjanya beberapa kali selalu tidak berada di tempat.(Paul/sn)
  • Bagikan