DPC Hanura Tidak Istimewakan Kader Partai Dalam Pesta Demokrasi Di Kabupaten Kupang

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Hanura, Sedang bicara dalam konfrensi pers pembukaan Pendaftaran bakal calon

Safari NTT, Oelamasi- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kupang dalam merekrut bakal calon bupati Kupang dan bakal calon wakil bupati Kupang dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Kupang tahun 2018 tidak mengutamakan kader partai. Tetapi DPC Partai Hanura akan melakukan seleksi bakal calon sesuai dengan mekanisme partai.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Hanura Kabupaten Kupang, Anton Natun, Rabu 22 Juni 2016 saat pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang di Sekertariat DPC Desa Tanah merah kecamatan Kupang Tengah.

Baca Juga:  Natun Minta Pergeseran Anggaran Dijelaskan Secara Rinci Oleh Ketua TAPD

Kata Natun melanjutkan bahwa Partai Hanura merupakan partai yang berasaskan Pancasila, UUD 1945 dan berwawasan nasional melakukan pendaftaran secara terbuka dan transparan. Karen, hal ini merupakan instruksi secara langsung dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura sendiri.

Selain itu, Partai Hanura juga diminta untuk menghindari konflik dalam pilkada kabupaten kupang karena partai Hanura bekerja dengan hati bukan dengan fisik.

” Kami sebagai kader partai sejak pembukaan pendaftaran bakal calon dilarang berkomunikasi dengan para calon bupati maupun wakil bupati Kupang,” tegas Natun.

Baca Juga:  Natun Minta Pergeseran Anggaran Dijelaskan Secara Rinci Oleh Ketua TAPD

Untuk itu, kata Natun lanjut, pembukaan dilakukan secara terbuka bagi kader maupun non kader partai hanura. Namun, hasilnya bisa dibuktikan melalui pembuktian lembaga survey yang kredibel.

” Hasil survey yang menentukan bakal calon siapa yang akan diusung partai Hanura,” ucap Natun.

Sementara itu, Pengurus Partai DPC partai Hanura lainnya, Gilbertus Siung mengatakan bahwa pendaftaran partai hanura dibuka untuk umum. Sehingga masyarakat atau calon kandidat jangan takut untuk mendaftarkan diri. Partai hanura akan menghargai hasil survey. Kandidat yang unggul dalam hasil survey yang akan didukung partai.

Baca Juga:  Natun Minta Pergeseran Anggaran Dijelaskan Secara Rinci Oleh Ketua TAPD

” pembukaan pendaftaran bakal calon akan dibuka sejak tanggal 22 Juni sampai 31 juli 2017,” ucap Siung.

Pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Kupang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Kupang, Maksi Falukas mengatakan bahwa Partai Hanura selalu mengedelankan objektifitas dalam perekrutan dan penentuan bakal calon. Untuk, lembaga survey yang akan menentukan bakal calon yang keluar dari partai.  (Paul).

 

  • Bagikan