TIGA WAJAH LAMA, SATU WAJAH BARU BERTARUNG DALAM PILKADA ALOR TAHUN 2018

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati dan wakil Bupati wajah baru, Alexander Ena-Nur Kaltim Laovo sedang asyik ceritera dengan Bakal calon Wabup Paket Intan, Hj. Taufik Nampira

Safari NTT, Kalabahi- Dari beberapa bakal calon bupati alor, sebut saja Imanuel Ekadius Blegur, mantan Bupati Alor, Simeon Th. Pally dan bakal calon petahana, Amon Jobo.

Begitu juga dengan Bakal calon wakil bupati Alor, Mulyawan Djawa, Masdian Dore, Daud Pong, Imran Duru, Taufik Nampira dan Pahlawan Usman   yang sudah mendaftar di Partai Politik (Parpol) ini semua merupakan para pemain lama.

Terutama untuk bakal calon Bupati Alor, Imanuel Ekadius Blegur, Simeon Th Pally dan Bupati saat ini, Amon Jobo merupakan wajah-wajah lama yang tidak asing lagi bagi masyarakat Alor.

Karena, sudah tiga kali proses pesta demokrasi ketiga kader alor ini selalu bersaing dalam pesta demokrasi.

Untuk Pilkada tahun 2009, saat itu ketiga bakal calon bertarung dalam pesta demokrasi dan di menangkan oleh Simeon Th Pally.

Pilkada Alor tahun 2014, kembali ketiga bakal calon ini kembali bertarung dalam pesta demokrasi alor, Mantan Bupati Alor, Simeon Th Pally digulingkan oleh Amon Jobo bupati saat ini.

Lalu saat ini, Ketiga bakal calon, Imanuel Ekadius Blegur, Simeon Th Pally dan Amon Jobo kembali merebutkan bursa kursi bupati Alor tahun 2018.

Baca Juga:  Mantan Bupati Alor Nyatakan Sikap Maju Bupati 2024 Mendatang

Begitu juga dengan calon wakil bupati alor, ada beberapa nama yang belum pernah mencalonkan diri sebagai wakil Bupati Alor sebut saja, Daud Pong, Masdian Dore dan Pahlawan Usman.

Namun, nama-nama ini tidak asing lagi dengan masyarakat Alor, nama-nama ini familir di masyarakat alor kecuali pahlawan Usman. Sementara untuk tiga nama lainnya, Taufik Nampira, Imran Duru dan Mulyawan djawa bukan merupakan wajah baru.

Pasalnya ketiga kader ini pernah bertarung di tahun 2014. Dan hasilnya dimenangkan oleh Imran Duru yang mendampingi Amon jobo saat ini sebagai bupati dan wakil bupati alor periode 2014-2018.

Saat ini ketiga calon kandidat wakil bupati kembali merebutkan kursi orang nomor dua di kabupten alor. Dari ketiga bakal calon yang mendaftarkan diri, Taufik Nampira dinyatakan sah untuk mendampingi Imanuel Ekadius Blegur.

Karena keduanya selalu melakukan sosialisasi berdampingan. Begitu juga dengan pahlawan Usman mendampingi mantan Bupati Alor, Simeon Th. Pally.

Baca Juga:  Mantan Bupati Alor Nyatakan Sikap Maju Bupati 2024 Mendatang

Sementara Mulyawan Djawa, Masdian Dore, Daud Pong dan bahkan wakil bupati saat ini, Imran Duru belum tentu mendampingi Bupati alor saat ini, Amon Jobo.

Pasalnya saat pendaftaran bakal calon dibeberapa parpol kedua tokoh alor ini mendaftar secara terpisah.

 

Aleks-Nur Wajah Baru

 

Dari tokoh yang disebutkan hadir juga wajah baru baik itu sebagai bakal calon bupati alor, Alexander Ena dan bakal calon wakil Bupati Alor, Nur Kaltim Laovo.

Kedua kader muda terbaik alor yang multi pengalaman politik ditingkat provinsi ini hadir secara tiba-tiba.

Kehadiran kedua kader alor ini, setelah tiba dialor langsung melakukan pendaftaran ke 3 partai politik.

Setelah pendaftaran ke partai Gerindra, PKPI dan PKS kedua tokoh muda ini langsung melakukan silahturahmi ke ketua DPD Dua Partai Demokrat, Deny Lalitan, Ketua DPC PKPI Alor, Aris wahyudi.

Selain silahturahmi ke dua Ketua parpol, sebagai kader muda mereka juga melakukan silahturahmi ke bakal Calon wakil Bupati Alor, Taufik Nampira, Bakal calon Bupati Alor, Imanuel E. Blegur.

Baca Juga:  Mantan Bupati Alor Nyatakan Sikap Maju Bupati 2024 Mendatang

Selain itu keduanya bertemu dengan bupati Alor, Amon Jobo dan wakil bupati alor, Imran Duru.

Namun ketika berada dirumah jabatan, baik itu Bupati alor, amon jobo sedang tidak berada ditempat. Ketika dihubungi oleh bakal calon bupati Alor, Alexander Ena, Bupati Alor Amon Jobo sedang tidak berada ditempat dan sedang mengikuti kegiatan di desa Morba kecamatan Abad.

Sementara wakil Bupati alor, imran Duru sedang beristrahat siang.

Silahturahmi dan pendaftaran tersebut dilakukan Bakal Calon Bupati, Alexander Ena dan Bakal calon wakil bupati Alor, Nur kaltim Laovo, Sabtu 17 April 2017.

Walaupun disebut sebagai wajah baru namun menyangkut dengan jaringan keluar baik itu ditingkat nasional maupun tingkat provinsi keduanya memiliki pengalaman yang tidak diragukan.

Baik bakal calon bupati Alexander Ena dan Bakal calon Wakil Bupati Alor, Nur Kaltim Laovo keduanya di partai politik baik nasdem ataupun gerindra sama-sama sebagai ketua Bapillu.

Perlu diketahui, bahwa Bappilu merupakan salah satu badan yang dibentuk partai pemilu yang bertujuan memenangkan pemilukada dan pemilu legislative. (Paul. Taenglote)

 

  • Bagikan