CV Kurnia Sejati Utama, Telantarkan Pembangunan Rumah Damkar

  • Bagikan
Calibri
Rumah Damkar Kabupaten Kupang yang ditinggalkan CV Kurnia Sejati Utama

Rumah Damkar Kabupaten Kupang yang ditinggalkan CV Kurnia Sejati Utama

Safari NTT, Oelamasi~ CV Kurnia Sejati Utama dengan Direktur Farid Abubakar menelantarkan pembangunan rumah damkar BPBD Kabupaten Kupang.

Rumahan Damkar Kabupaten Kupang, sumber anggaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kupang terkesan ditelantarkan.

Pasalnya, rumah damkar yang dikerjakan tidak sesuai jangka waktu kontrak 20 september ~ 8 Desember 2016.

Tidak ada tanda~tanda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, dilihat dari tenggang waktu pekerjaan rumah damkar sebenarnya telah dilakukan PHO.

Dan, BPBD Kabupaten Kupang telah menggunakan bangunan tersebut karena saat ini sudah memasuki bulan yang ke 4 di tahun 2017.
Dari total waktu yang tersedia, terhitung lamanya pekerjaan sudah 8 bulan tapi dilihat dari kasat mata bangunan tersebut baru mencapai 50 persen.

Rumah damkar tersebut dibangun dengan nilai kontrak dalam pekerjaan pembangunan rumah damkar tersebut mencapai Rp. 1.085.670.000.
Beberapa pekerja yang ditemui media ini dilokasi pembangunan yang berada di area perkantoran Oelamasi tersebut mengatakan bahwa pekerjaan tersebut tidak jalan.

pekerjaaan tidak jalan karena bahan bangunan yang diturunkan untuk pekerjaan tersebut diturunkan sedikit~sedikit.
” coba kakak dong bayangkan, bahan bangunan yang diturunkan sedikit~sedikit, bagaimana kita bisa kerja,” ucap tukang tersebut.
Dirinya melanjutkan bahwa, pekerjaan pembangunan rumah damkar tersebut awalnya dikerjakan oleh CV Kurnia Sejati Utama.

karena CV Kurnia Sejati Utama tidak mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut sehingga BPBD Kabupaten Kupang sudah mengganti pihak ketiga.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Bencana Daerah, Charles Panie yang dikonfirmasi, Rabu 6 April 2017 diruang kerjanya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu pekerjaan rumah damkar yang ditelantarkan oleh oleh CV Kurnia Sejati Utama.

Setahu dirinya, yang mengerjakan pekerjaan tersebut adalah CV Kurnia Sejati Utama.
” Coba adik dong tanya saja PPK atau Kepala bidang. Soalnya saya baru pulang dari PIM di Jakarta,” ucap Panie.

Informasi yang dihimpun media ini, jarak antara kantor BPBD Kabupaten Kupang dengan lokasi pembangunan rumah damkar kurang lebih 100 meter. Letak bangunan tersebut ada di blakang ruang Kaban Penanggulangan Bencana Daerah.

(Paul. Taenglote)

  • Bagikan