Disbubpar TTU mengahdirkan groupband di objek wisata Oeluan

 Kefamenanu – Untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun wisatawan luar kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di masa new Normal ini, Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Disbudpar) melakukan berbagai terobosan. Salah satu terobosan yang dilakukan yaitu menghadirkan musik band di setiap objek wisata.

Dan ini merupakan salah satu terobosan perdana Disbudpar TTU dalam menarik wisatawan. Kegiatan perdana dilakukan objek wisata Oeluan Minggu, 2 Agustus 2020.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Robertus Nahas kepada awak media, munculnya ide ini untuk mendatangkan musik band di lokasi objek wisata merupakan bentuk kreasi dari Disbudpar untuk menarik wisatawan yang mau berkunjung ke lokasi wisata dimasa new normal ini.

” Semenjak adanya covid-19, otomatis setiap objek wisata tutup, nah sekarang sudah era normal baru, jadi kita buat sedemikian rupa untuk menarik kembali minat masyarakat untuk berkunjung,” kata Nahas.

 

Kepada Kepala Bidang (Kabid) Industri, Pemasaran dan Kelembagaan Parawisata, Redemptus Thaal, dirinya sebagai kepala bidang mendukung apa yang disampaikan Kadis Disbudpar.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa hal ini merupakan kebijakan jangka panjang. Objek wisata di TTU group band akan hadir disetiap akhir pekan. Untuk pembiayaan akan difasilitasi oleh dinas tersebut

“Selain tujuan utama untuk meningkatkan pengunjung, kami sudah rencanakan untuk melakukan hal serupa di objek wisata yang lain, dan minggu depan kami melakukan di objek wisata Tanjung Bastian, Wini,” kata Thaal. (Defri Sae)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Baca Juga:  Musrembang Kabupaten Kupang Tahun 2019 Fokus Pada Lumbung Pangan Dan Ternak
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia