RDP Komisi III RDP Dengan dinas perumahan dan dinas Pariwisata kabupaten Kupang

Oelamasi- Sekertaris Dinas Perumahan kabupaten Kupang, Rony Prasojo kena “masparak” (teguran keras,red) dari Ketua Fraksi Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia Raya Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Kupang. Teguran keras itu dilayangkan Ketua Fraksi Partai Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia Raya lantaran dianggap tidak menghargai para wakil rakyat yang sedang bertatap muka dengan dinas Perumahan serta dinas Pariwisata kabupaten Kupang.

Teguran keras kepada Sekertaris Dinas Perumahan tersebut dilontarkan Ketua Fraksi Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia Raya Habel Mbate saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Aula Aspirasi Kantor DPRD Kabupaten Kupang, Selasa 29 Juli 2020 bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Perumahan.

Habel Mbate meminta agar sekertaris Dinas Perumahan menjaga etika komunikasi yang baik, sebab antara DPRD dan Pemerintah kabupaten Kupang merupakan Partner dalam melayani kepentingan masyarakat kabupaten Kupang. DPRD bukan bawahan daripada Dinas perumahan antara anggota DPRD dan Dinas sangat berbeda. Sebab DPRD itu setara dengan Bupati Kupang bukan dinas.

“ Rony (Sekdis Perumahan, red) saya bukan bawahan anda jadi jaga komunikasi anda. DPRD itu Setara dengan Bupati, saya setara dengan bupati,’ tandas Mbate.

Mbate juga langsung menegur Sekdis Perumahan dihadapan seluruh anggota Komisi III DPRD kabupaten Kupang, pasalnya baju keki yang dipakai tidak dikancing secera penuh.

“ Jaga etika, itu kancing baju saja tidak kancing penuh, ada buka dada tu,” tegas Mbate meluapkan kemarahannya.

Pantauan media ini, didalam ruangan RDP, mendapat masparak dari Ketua Fraksi Golkar Gerakan Hati Nurani Indonesia Raya, Sekertaris dinas perumahan yang didampingi 3 orang kepala bidang tidak membalas namun hanya tertunduk. Ketiga kepala Bidang yang mendampingi Sekdis perumahan antara lain, Tonci Teuf, Marten Obeng dan Ferry Natun. Sementara kadis perumahan Charles Banamtuan tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga:  Di Masa Pandemi Covid 19, SDN Fatubia Guru Terganjal Dana Saat Kontrol Siswa Belajar Dirumah

Sedangkan dari Dinas Pariwisata yang hadir dalam pertemuan tersebut, kepala Dinas Pariwisata kabupaten Kupang, Pieter Sabaneno dan kepala Bidan Destinasi, Ambrosius Kopung.

Sementara dari legislatif yang hadir dalam RDP tersebut, Ketua Komisi III DPRD kabupaten Kupang, Deasy Ballo, Sekertaris Komisi III Hans Taopan, wakil ketua Komisi III Samuel Koroh dan para anggota komisi III seperti Anton Natun, Habel Mbate, Tome Da Costa, Ferdy Teuf, Mesak Mbura dan Dominggus Atimeta. (***)

Comments

comments

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Powered by Facebook Comments

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia