Sekda TTU Fransiskus Tilis pose bersama mahasiswa magang dari FE Unimor

Kefamenanu – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) secara resmi menerima mahasiswa magang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor di aula kantor bupati TTU pada tanggal 28 Juli 2020.

Dalam penyampaian langsung dari pihak fakultas, Imelda Thein, S.E., MM yang mengatasnamakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengatakan bahwa kegiatan magang merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Ekonomi Pembangunan dan Ekonomi Manajemen, sehingga pihak universitas merancang hal ini untuk memperkenalkan mahasiswa ke setiap instansi untuk mengenal dan mengobservasi lebih jauh tentang dunia kerja selama masa magang yaitu satu bulan.

“Semua akan melihat, memahami, dan mengobservasi rutinitas di instansi yang ditempatkan untuk dapat menerjemahkan teori di kampus dan kenyataan yang ada,” tutur Imelda Thein selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fransiskus Tilis selaku Sekretaris Daerah Kabupaten TTU yang mengatasnamakan Bupati TTU, dengan resmi menerima mahasiswa magang agar dapat berbaur dengan instansi yang sudah ditugaskan oleh kampus untuk magang.

Pihaknya menegaskan bahwa mahasiswa harus dapat membedakan teori di kampus dengan dunia kerja, serta harus profesional dalam menjalankan tugas jika sedang dalam kegiatan atau rutinitas di instansi terkait.

“Semoga adik-adik dapat beradaptasi dengan lingkungan serta mengikuti setiap kegiatan dari instansi terkait,” harapan Fransiskus.

Di Kab. TTU terdapat 161 mahasiswa magang yang menyebar di setiap instansi, dan durasi magang berlangsung selama satu bulang, terhitung dari 28 Juli sampai 28 Aguatus 2020.
(Defri)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Baca Juga:  Wakil Bupati Kupang Sidak PDAM Kabupaten Kupang
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia