“Penyerobotan tanah” Di Oesapa Pekan Depan Mulai Disidangkan

788
Penasehat hukum Oktovianus Mata, Jimy Daud

Kupang- Penyerobotan tanah di RT 010/RW 003 kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa lima Kota Kupang mulai disidangkan 30 Juli 2020 mendatang. Aksi penyerobotan tanah ini telah dilaporkan Oktovianus Mata dengan nomor laporan polisi, LP/B/156/VI/2019/Sektor kelapa lima dengan terlapor Petrus Mbeo.  16 Juli 2020 yang lalu terdakwa, Petrus Mbeo mulai di sidangkan.

Sidang Kamis 16 Juli 2020 dengan agenda Pembacaan Dakwaan. Namun, dalam persidanggan tersebut tidak ada eksepesi oleh terdakwa sehingga sidang dilanjutkan dengan agenda pemeriksaan keterangan saksi-aaksi tanggal 23 Juli 2020. Setelah pemeriksaan saksi sidang dilanjutkan pada tanggal 30 Juli 2020.

Hal ini disampaikan penasehat hukum Oktovianus Mata, Jimy Daud kepada media ini melalui press release, Senin 23 juli 2020.

Lanjut Jimy Daud, sebelumnya perkara ini disidangkan, kliennya  sudah diadakan pendekatan kekeluargaan sebanyak 2 kali dan meminta agar tidak melakukan aktifitas tanpa izin di lahan milik klien kami. Tapi permintaan tersebut tidak direspon oleh terdakwa dan tetap melakukan aktifitas diatas lahan milik kliennya.

Baca juga : RDP Dengan Pertanian, Komisi II Minta Tidak Menghilangkan Dana Pokir DPRD

” Sudah ada tindakan persuasive, tapi tidak direspon oleh terdakwa dan setelah sekian lama berpolemik akhirnya kasus tersebut disidangkan,” kata Jimi Daud.

Dalam perkara ini, kata Daud dirinya menggandeng rekan pengacara lainnya Dedy Jahapai.

Dikatakan bahwa untuk perkara ini, dapat disaksikan dalam persidangan yang akan dilakukan secara terbuka. Semua bukti Kliennya akan terbuka dalam persidangan, dirinya juga mengapresiasi kinerja penyidik Polsek kelapa lima yang sudah bekerja secara professional. (Ony/***)

Baca Juga:  Puluhan Warga Takari Antar Bakal Calon Wakil Bupati Kupang, Bernard Bait Daftar Di PDIP