203 Warga Naunu Dapat BLT DD Tahap Tiga

302
Petugas Melakukan Tes Suhu Tubuh sebelum warga masuk ke Aula Kantor Desa untuk menerima bantuan

Oelamasi,- Pemerintah Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang kembali merealisasikan dana Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa ( BLT-DD ) Tahap III. Sebanyak 203 anggota Kepala Keluarga penerima bantuan datang di Aula Kantor Desa Naunu, Senin,
20 Juli 2020.

Kegiatan realisasi BLT tahap III di hadiri oleh Ketua BPD Naunu Herson Kase, BABINSA Yohanis Parera, Pendamping Desa Agustinus Kuil, LINMAS, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Kasi Pemdes Naunu.

Dalam sambutan Ketua BPD Naunu Herson Kase, meminta kepada seluruh masyarakat agar jaga jarak 1 M, cuci tangan, pakai masker dan selalu patuhi protokol pemerintah. Jika ada pendatang baru dari luar desa,masyarakat di minta agar memberi informasi ke pemdes.
Gambar2 ; Petugas Melakukan Tes Suhu Tubuh dan Penyemprotan Antiseptik Sebelum Masuk Ke Aula Kantor Desa Naunu

Dalam kesempatan ini juga ketua BPD Naunu menanyakan langsung kepada masyarakat penerima bantuan BLT-DD dari Tahap I dan II tentang penggunaan penggunaan tersebut.

“Saya berharap pemanfaatan bantuan pemerintah dana BLT-DD yang sudah terserap ke masyarakat agar di pergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebetuhan sehari-hari dalam rumah tangga, jangan pernah di gunakan untuk kepentingan lain yang merugikan jika ada temuan tlng dilaporkan ke pemdes karena pemanfaatannya tidak tepat pada sasaran”. Ujar Herson.

Kepala Desa Naunu Romao Soares menjelaskan bahwa ada 23 anggota Kepala Keluarga penerima bantuan dana BLT-DD Tahap III, masing-masing KK dibayar secara tunai dengan nominal pembayaran Rp.600.000 per KK, dari besaran dana Rp.121.800.000.

Lanjut Soares, warga desa naunu yang terbagi 4 dusun walaupun mendatangkan warga dalam jumlah banyak di Aula Kantor Desa Naunu, petugas perangkat desa tetap menjalankan protocol kesehatan Covid 19 dengan cara menjaga jarak minimal 1 meter, sementara warga yang datang juga wajib memakai masker serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan dan ukur suhu.

Baca Juga:  Pemkab Kupang Akan Bangun Pantai Teres Sebagai Lokasi Wisata Terintegrasi

Soares menambahkan soal perpanjangan alokasi dana BLT-DD kita menunggu dari hasil keputusan Bapak Bupati. *Marten Kase