Jurubicara gugus tugas Pemkab Kupang Thomas Sonbait

Oelamasi – Sampai dengan saat ini, memasuki masa new normal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang sebagian besar kantor OPD bahkan kantor Bupati Kupang belum melaksanakan protokoler Kesehatan Corona virus deases (Covid) 19. Pasalnya, amatan media ini, sebagian besar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak melaksanakan protap tersebut secara baik. Kantor-kantor yang ada hanya ember tempat cuci tangan tapi airnya kosong. Selain itu, dikantor-kantor tidak ada informasi edukasi masyarakat soal pola hidup sehat dimasa new normal ini.

Tidak ada informasi, penggunaan masker bagi pengunjung ataupun ASN yang ada di kantor tersebut. Padahal beberapa kantor seperti kantor bupati Kupang, Kantor DPRD Kupang, Kantor Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kantor Badan Keuangan dan Aset merupakan instansi yang ramai pengunjung. Pengunjung baik itu ASN maupun masyarakat kabupaten Kupang selalu keluar masuk dinas-dinas tersebut. Padahal Pemkab Kupang bersama DPRD Kabupaten Kupang telah menganggarkan Rp. 10 M untuk penanganan covid 19.

Terhadap ketidaktaatan Pemkab Kupang, Juru Bicara covid 19 Pemkab Kupang, Tom Sonbait beberapa waktu lalu di Desa Baumata Barat kepada awak media mengatakan bahwa Pemerintah kabupaten Kupang tidak membatasi anggaran penanganan covid 19 tapi menyesuaikan kebutuhan dan masalah covid 19.

baca juga : Dipastikan Semau Tidak Akan Masuk Kota Kupang Tetap Berada di Wilayah Kabupaten Kupang

Sesuai dengan informasi bahwa Organisasi Perangkat Daerah vital yang melayani kebutuhan masyarakat, belum ada alat tes suhu, alat cuci tangan yang ada hanya ember tapi tidak ada air serta tidak ada himbaun kepada masyarakat pola hidup sehat akan menjadi perhatian khusus tim gugus tugas covid 19.

Baca Juga:  Saat Pendaftaran Di KPU, Paket Terkini Beda Dengan Paket Lain, Ada Tanda Alam!!!

Baca Juga : Ketua DPRD Kabupaten Kupang Minta Pemprov NTT Tindak Tegas kepala Sekolah SMA N 1 Amarasi Barat

“ saya akan sampaikan kepada Bupati Kupang untuk melakukan survey langsung ke OPD,” kata Sonbait.

Hal ini dimaksudkan agar pencegahan covid 19 dapat dilakukan dengan baik sebab pemerintah harus menjadi contoh bagi warganya. (***)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia