Kapolres Kupang Periksa Alusita Pengamanan Pemilu 2019

555

Oelamasi – Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik bersama rombongan melakukan pemeriksaan Alat Utama Sistem Senjata ( Alusita) di Lapangan Mako Polres Kupang, Jumat 22 Maret 2019. Pemeriksaan Alusita tersebut dilakukan setelah apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu 2019. Pemeriksaan tersebut membuktikan bahwa polri dan TNI khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Kupang, baik itu di Kabupaten Kupang maupun Sabu Raijua telah siap mengamankan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. Bukan saja Alusita, tapi juga pemeriksaan kenderaan operasional dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam pemeriksaan Alusita tersebut, Kapolres Kupang di dampingi Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi, Ali Suhanji, Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, Komandan Radar 226 Buraen, Letkol Lek Haris, Wakil Ketua Satu DPRD Kabuapaten Kupang yang juga Ketua DPC PDI-P, Yohanis Mase, Sekertaris DPD II Partai Golkar, Helmi Ndoki, Sekertaris PKPI, Dominggus Boro, Ketua Partai Garuda.

Setelah Kapolres Kupang dan rombongan melihat alusita dilanjutkan dengan pembacaan ikrar bersama masyarakat. Ikrar bersama masyarakat Kabupaten Kupang menginginkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemililihan legislatif dapat berjalan secara aman dan damai yang menjaga keberagaman etnis dan budaya dan mengantisipasi informasi yang tidak benar (hoaks). (SafT)

Baca Juga:  Kuat Dugaan, Rehabilitasi Irigasi SUB D.I oleh PT. Brand Mandiri Jaya Sentosa Tidak Sesuai RAB